Objek Wisata Tanjung Pelita, Desa Pendung Kerinci | Objek Wisata di Kabupaten Kerinci | Objek Wisata Provinsi Jambi | Objek Wisata Indonesia

Tanjung Pelita merupakan sebuah taman yang berada di Desa Pendung, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, yang keberadaannya 20 meter dari permukaan Danau Kerinci. Tempat ini menjadi salah satu wisata yang cukup terkenal di Kerinci, kita bisa menikmati pemandangan Danau Kerinci dari ketinggian Tanjung Pelita ini, melihat dengan mata telanjang keindahan di sekeliling Danau yang begitu eksotis.
Tanjung Pelita Kerinci
Tanjung Pelita Kerinci
Di Tanjung Pelita ini terdapat beberapa saung atau pondok kecil yang bisa anda gunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan yang di suguhkan dari atas bukit Tanjung Pelita, pemandangan Danau Kerinci serta perbukitan yang terlihat seakan-akan mengelilingi Danau bisa anda lihat dengan mata telanjang, jika beruntung kita juga bisa melihat aktifitas masyarakat yang sedang mencari ikan di Danau tersebut.

Pemandangan Dari Atas Bukit Tanjung Pelita Kerinci
Pemandangan Dari Atas Bukit Tanjung Pelita Kerinci
Wisatawan yang datang kesini jangan terheran-heran dengan tempat wisata yang satu ini, kenapa saya bilang demikian, karena Tanjung Pelita yang dulu bersih sekarang sudah dipenuhi oleh semak-semak serta sampah yang di buang oleh pengunjung yang tidak bertanggung jawab. Kalo seandainya tempat ini dikelola dengan baik, Tanjung Pelita ini bisa bersinar kembali seperti waktu yang dulu dan yang pasti bakalan rame pengunjung yang berdatangan silih berganti, karena lokasinya cukup strategis berada tepat ditepi jalan umum dan dapat dilihat oleh setiap pengendara yang melintasi jalan tersebut.

Lokasi Tanjung Pelita dari pusat Kota Sungai Penuh berjarak kurang lebih 29 kilometer, dan bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda 2 dan 4 dan kendaraan umum lainnya seperti Bus Wisata, dan lain sebagainya, karena lokasinya berada tepat di tepi jalan umum yang sering dilalui oleh kendaraan kecil maupun kendaraan besar, banyak juga pengendara yang sering beristirahat sebentar di Tanjung ini sambil melihat-lihat pemandangan untuk melepas penatnya saat berkendara.

Sebenarnya Tanjung Pelita ini memiliki pemandangan alam yang sangat eksotis, namun karena kurangnya perawatan serta pengelolaannya membuat tempat ini kurang diminati oleh masyarakat. Semoga saja Tanjung Pelita ini segera bersinar kembali dan bisa menjadi tempat wisata yang paling diminati oleh masyarakat. 

Comments