Air Terjun Lembah Mengurai Kerinci | Objek Wisata di Kabupaten Kerinci | Objek Wisata Provinsi Jambi | Objek Wisata Indonesia

Air Terjun Lembah Mengurai Kerinci merupakan sebuah air terjun yang berada di Provinsi Jambi, Kabupaten Kerinci, lokasi tepatnya berada di Desa Koto Lebu Tinggi Kecamatan Siulak. Panorama alam disekitar air terjun ini terlihat sangat eksotis sehingga tak heran kalo lokasi air terjun ini sering dijadikan tempat pengambilan foto prewedding, namun bagi wisatawan yang berkunjung kesini juga boleh dan bebas untuk mengambil foto ataupun self-selfi sendiri yang terpenting tujuannya untuk yang positif.

Air Terjun Lembah Mengurai Kerinci
Air Terjun Lembah Mengurai Kerinci

Lokasi Air Terjun Lembah Mengurai Kerinci

Lokasi air terjun ini bisa di capai dengan kendaraan roda dua dan roda 4, namun untuk roda 4 hanya bisa sampai di sebuah jembatan, jika wisatawan melalui jalan Desa Talang Tinggi. Jika melalui Desa Koto Lebu Tinggi wisatawan bisa memarkirkan kendaraan dirumah salah satu warga setempat, karena untuk menuju air terjun ini wisatawan harus melewati sebuah jembatan gantung yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 dan pejalan kaki saja. Jarah tempuh perjalanan untuk menuju Air Terjun Lembah Mengurai ini kurang lebih 441 kilometer dari Provinsi Jambi dan 16 kilometer dari pusat Kota Sungai Penuh Kerinci.

Lokasi Air Terjun Lembah Mengurai Kerinci
Lokasi Air Terjun Lembah Mengurai Kerinci
Selama diperjalanan wisatawan akan disuguhkan dengan sebuah pemandangan alam yang menakjubkan yang terlihat dari Bukit Tengah, apabila wisatawan melalui jalur Desa Talang Tinggi. Ketika diperjalanan kita akan melihat perkebunan kulit manis yang begitu rimbun milik masyarakat sekitar. Suara kicauan burung yang saling bersautan satu sama lainnya akan menemani suasana perjalanan, terkadang wisatawan juga akan menjumpai para pekerja penambang batu yang sedang bekerja.

Setelah sampai dilokasi Air Terjun Lembah Mengurai Kerinci, yang memiliki ketinggian kurang lebih 25 meter, wisatawan akan disuguhkan pemandangan alam antara air terjun dan pepohonan yang sangat rimbun yang mengelilingi air terjun tersebut. Air terjun ini di bagian bawahnya dibuat pagar besi setinggi 1 meter dengan tujuan agar nantinya bisa menahan debit air yang mengalir.

Terdapat pondok kecil yang bisa digunakan para wisatawan untuk bersantai dan berfoto-foto sambil menikmati suasana alam yang sejuk dengan keindahan Air Terjun Lembah Mengurai Kerinci. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati gemercikan air terjun sambil bermain air di bawah air terjunnya. Ok teman-teman sampai disini dulu ya, jika ada salah kata atau kalimat dalam penulisan saya, mohon dimaafkan ya, sampai ketemu lagi di tempat wisata berikutnya pada postingan artikel selanutnya.

Comments