Air Terjun Renah Pemetik Kerinci | Objek Wisata di Kabupaten Kerinci | Objek Wisata Provinsi Jambi | Objek Wisata Indonesia

Pesona keindahan alam Kerinci yang tersimpan seakan-akan tiada habisnya untuk ditelusuri seperti halnya air terjun yang satu ini "Air Terjun Renah Pemetik Kerinci" yang merupakan salah satu tempat wisata air terjun yang berada di Kabupaten Kerinci, objek wisata ini masih berada didalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. Air Terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 65 meter dan dihiasi tebing-tebing yang cukup tinggi menjadikan pemandangan di sekitarnya semakin eksotis.

Air Terjun Renah Pemetik Kerinci
Air Terjun Renah Pemetik Kerinci
Bagi para wisatawan atau pecinta alam yang suka berpetualang, ketika sudah berada di Kabupaten Kerinci rugi, rasanya kalo tidak berkunjung ke objek wisata yang ada di Kabupaten Kerinci. Banyak sekali objek wisata yang bisa anda kunjungi, dari mulai obek wisata buatan hingga objek wisata alam asli dari hasil proses alam, tinggal teman-teman mau pilih yang mana, hehe. 

Jalan-jalan sambil berpetualang terdengar sangat mengesankan. Soalnya untuk menuju tempat wisata Air Terjun Renah Pemetik ini kita harus berjalan kaki, star dari Desa Lubuk Tabun dan akan memakan waktu kurang lebih satu jam. Kalo kita star dari Kota Sungai Penuh menuju lokasi air terjunnya kita harus menempuh jarak kurang lebih 60 kilometer, untuk perjalanannya akan memakan waktu berapa lama tergantung situasi dan kondisi selama diperjalanan, biasanya akan memakan waktu 1 hingga 2 jam untuk sampai di Desa Lubuk Tabun.

Lokasi Air Terjun Renah Pemetik Kerinci, Objek Wisata di Kabupaten Kerinci

Air Terjun ini terletak di Desa Lubuk Tabun, Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Indonesia. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung silahkan saja..hehe. Karena keberadaan air terjun yang terpencil, membuat tempat wisata yang satu ini jarang dikunjungi oleh wisatawan. Wisatawan yang datang kesini kebanyakan wisatawan yang memiliki jiwa petualang. Tapi bukan berarti tempat ini hanya boleh dikunjungi oleh mereka yang memiliki jiwa petualang, siapapun boleh berkunjung kesini karena objek wisata Air Terjun Renah Pemetik ini terbuka untuk umum.

Objek Wista Air Terjun Renah Pemetik Kerinci
Objek Wista Air Terjun Renah Pemetik Kerinci
Kabupaten Kerinci memiliki banyak sekali tempat wisata yang masih belum ter explor, ada tempat-tempat wisata tertentu yang hanya di ketahui oleh masyarakat Kerinci saja, bahkan ada juga warga Kerinci asli yang belum tau, namun jika teman-teman ingin berkunjung ke salah satu tempat wisata yang belum ter explor tersebut, sebaiknya teman-teman cari tahu dulu informasi mengenai tempat wisatanya yang memang mau di kunjungi, agar nantinya tidak kecewa. Kalo untuk objek wisata Air Terjun Renah Pemetik ini, teman-teman jangan ragu karena memang benar adanya dan bisa anda kunjungi kapan saja.

Baiklah, sampai disini dulu ya, cuma itu yang dapat saya bagikan. Karena saya tidak pandai dalam merangkai kata-kata, hehehe. Jika ada salah kata atau kalimat dalam penulisan saya, mohon dimaafkan.Terimakasih sudah mampir di artikel ini. Salam Petualang Pecinta Alam.

Comments