Air Terjun Sungai Medang Kerinci, Lokasi Air Terjun Sungai Medang, Wisata Alam Kerinci | Tempat Wisata Alam di Kabupaten Kerinci | Objek Wisata Provinsi Jambi | Objek Wisata Indonesia

Air Terjun Sungai Medang Kerinci merupakan sebuah air terjun yang berada di Provinsi Jambi, Kabupaten Kerinci. Tempat wisata air terjun yang satu ini menawarkan keindahan alam yang mempesona dengan panorama alamnya yang masih asri. Selain hal tersebut, air terjun ini memiliki beberapa tingkatan atau belasan tingkat, dimana di setiap tingkatannya memiliki keindahan yang sangat menakjubkan dengan karakteristik yang berbeda-beda.

Air Terjun Sungai Medang Kerinci
Air Terjun Sungai Medang Kerinci

Wisata Alam Kerinci

Kabupaten Kerinci merupakan sebuah Kabupaten yang memiliki beberapa wisata air terjun yang bisa di kunjungi oleh para wisatawan. Ada banyak sekali air terjun di Kabupaten Kerinci ini yang masih belum diketahui terutama yang berada di dalam hutan. Bagi anda yang hobi berpetualangan masuk hutan terutama di hutan yang berada di Kabupaten Kerinci ini, pasti anda akan menemukan beberapa air terjun yang masih terjaga ke asliannya, salah satunya adalah Air Terjun Sungai Medang Kerinci.

Air Terjun Sungai Medang Kerinci

Air Terjun ini merupakan salah satu air terjun yang letaknya bisa dikatakan tersembunyi karena tidak semua masyarakat Kerinci tahu lokasi tepatnya. Jika anda sebagai wisatawan yang baru berkunjung di Kerinci dan ingin berkunjung ke Air Terjun Sungai Medang namun tidak tahu lokasinya dimana sebaiknya bertanya langsung kepada Dinas Pariwisata Kab. Kerinci atau kepada masyarakat lokal yang menurut anda bisa anda percaya. Kenapa hal diatas saya sampaikan karena Air Terjun Sungai Medang Kerinci ini berada dibalik hutan dan tebing serta perbukitan belum banyak masyarakat yang tahu walaupun masyarakat lokal. 

Lokasi Air Terjun Sungai Medang Kerinci
Lokasi Air Terjun Sungai Medang Kerinci

Lokasi Air Terjun Sungai Medang

Lokasi yang kami berikan ini berupa informasi sederhana yang bisa menjadi petunjuk kemana anda harus mulai mencari titik lokasi air terjun tersebut. Air Terjun Sungai Medang ini berada di Provinsi Jambi, Kabupaten Kerinci lokasi tepatnya terletak di Desa Sungai Medang, Kecamatan Air Hangat Timur, Kab Kerinci.

Jika wisatawan sudah berada di Kota Sungai Penuh Kerinci, untuk menuju air terjun tersebut wisatawan harus menempuh jarak kurang lebih 10 kilometer dan bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi baik mobil maupun motor ataupun angkutan umum yang akan memakan waktu kurang lebih 30 menit atau 20 menit saja tergantung situasi selama di perjalanan.

Setelah sampai di Desa Sungai Medang, para wisatawan harus berjalan kaki untuk menuju lokasi air terjun tersebut. Wisatawan akan melewati jalan setapak dan melalui hutan rimbun dengan pepohonan  dan semak belukar yang bisa menjadi tantangan tersendiri bagi anda. Untuk medan jalannya cukup mudah, setiap wisatawan pasti bisa melaluinya. Namun tetaplah berhati-hati dan berdo'a agar selamat sampai tujuan begitu juga ketika pulangnya.

Penikmat Dan Pecinta Alam

Bagi para wisatawan terutama para penikmat Air Tejun baik dalam negeri maupun luar negeri, silahkan berkunjung ke Air Terjun Sungai Medang karena air terjun ini memiliki pesona keindahan yang menakjubkan yang berbeda-beda di setiap tingkatannya. Karena air terjun ini memiliki belasan tingkat dan memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Para wisatawan bisa menikmati pesona keindahan air terjun tersebut dengan cara mereka masing-masing. Mungkin yang hobi fotografi, pasti akan mengabadikan moment tersebut dengan berfoto-foto.

Bagi para pecinta alam pasti memiliki naluri atau cara untuk menikmati suatu keindahan alam yang berbeda dengan yang lainnya.Hehe.😁 Ok, itu saja informasi yang bisa admin bagikan, apabila ada salah kata atau kalimat mohon di maafkan. Terimakasih sudah berkunjung di artikel ini, kunjungan anda adalah penyemangat buat kami.    

Comments