Perkebunan Teh Kayu Aro Kerinci, Panorama di Kaki Gunung Kerinci, Wisata Alam Kerinci | Tempat Wisata Alam di Kabupaten Kerinci | Objek Wisata Provinsi Jambi | Objek Wisata Indonesia

Perkebunan Teh Katu Aro Kerinci merupakan sebuah perkebunan teh yang sangat luas dan menjadi tempat wisata yang paling sering di kunjungi oleh para wisatawan. Hamparan luas Perkebunan Teh dengan background Gunung Kerinci. Pemandangan alam yang menakjubkan serta udara segar akan dirasakan oleh wisatawan.

Perkebunan Teh Kayu Aro Kerinci
Jalan-Jalan Ke Kebun Teh Kayu Aro Kerinci

Wisata Alam Kerinci

Kebun Teh Kayu Aro Wisata Kerinci merupakan perkebunan teh yang berada di Provinsi Jambi Kabupaten Kerinci, lokasi tepatnya berada di Kayu Aro Kab.Kerinci. Perkebunan Teh tersebut terbentang luas sejauh mata memandang. Pemandangan perkebunan tersebut bisa memanjakan mata 😎 hehe. Apalagi jika cuaca cerah dan puncak gunung Kerinci terlihat di hiasi awan yang berada di sekelilingnya, bakalan berebut untuk berfoto. Karena moment tersebut lah yang sangat di harapkan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Perkebunan Teh tersebut.

Perkebunan Teh Kayu Aro Kerinci

Perkebunan Teh Kayu Aro ini memiliki luas kurang lebih 3.020 Hektar dan tergolong sebagai perkebunan teh terbesar kedua di Dunia. Selain itu, perkebunan teh kayu aro ini berada di ketinggian kurang lebih 1.600M Dpl (Meter Diatas Permukaan Laut) dan menjadi perkebunan teh tertinggi ke dua di Dunia. Untuk posisi nomor satunya di miliki oleh perkebunan teh yang berada di India yakni perkebunan teh, Darjeeling Tea Garden.

Panorama Kaki Gunung Kerinci

Dengan pemandangan Gunung Kerinci dan perkebunan teh yang berada di kaki gunung tersebut membuat panorama serta keindahan tersendiri yang tidak dimiliki oleh tempat-tempat lainnya. Kebun Teh tersebut menjadi tempat wisata untuk umum siapapun bisa berkunjung termasuk anda hehe. Aktivitas warga di sekitar kaki gunung tersebut mayoritas berkebun, untuk alasannya yang pasti tanah di situ terbilang sangat subur untuk berbekun. 

Kebun Teh Kayu Aro Wisata Kerinci
Menyapa Petani Perkebunan Teh Kayu Aro Kerinci
Untuk cuaca di kaki gunung ini terbilang dingin apalagi di malam hari, siapin aja selimut yang tebal.hehe. Kalo mandi di pagi hari siap-siap aja bakalan menggigil kedinginan. Pengalaman saya waktu mandi pagi hari airnya serasa seperti air dalam kulkas, Dinginnya banget broww. Mungkin karena belum terbiasa ya, bagi mereka yang sudah terbiasa ya biasa-biasa aja.hehe. Namun sangat di sayangkan waktu itu cuaca mendung ketika saya sampai di Perkebunan Teh tersebut, jadi tidak bisa mengambil foto atau gambar puncak gunungnya. 

Kebun Teh Kayu Aro Wisata Kerinci
Background Penampakan Gunung Kerinci Yang Tertutup Kabut
Yang terlihat hanyalah sekumpulan mendung yang menutupi puncak gunung tersebut. Mungkin belum beruntung.hehe Kapan-kapan lagi saya akan kembali ke sana dan mudah-mudahan beruntung. Mungkin cerita ini cukup sampai disini saja. Jika ada salah kata atau kalimat mohon dimaafkan dan terimakasih sudah berkunjung. Kunjungan anda adalah penyemangat buat kami. Untuk melihat tempat wisata lainnya, bisa dilihat dibawah postingan ini.

Comments