Danau Kerinci, Pesona Keindahan Danau, Wisata Alam Kerinci | Tempat Wisata Alam di Kabupaten Kerinci | Objek Wisata Provinsi Jambi | Objek Wisata Indonesia

Danau Kerinci merupakan sebuah danau yang menjadi tempat wisata alam paling favorit bagi masyarakat lokal. Panorama danau yang menakjubkan. Wisatawan akan melihat keindahan pemandangan alam yang eksotis. Danau ini merupakan tempat wisata yang paling rame dikunjungi oleh wisatawan lokal.

Panorama Keindahan Danau Kerinci
Panorama Danau Kerinci

 Wisata Alam Kerinci

Danau Kerinci merupakan Danau terbesar yang ada di Provinsi Jambi dan menjadi objek pariwisata Kerinci. Danau Kerinci terletak di Kabupaten Kerinci dan lokasi tepatnya berada di dua Kecamatan yakni Kecamatan Danau Kerinci dan Kecamatan Keliling Danau. Jika dari Kota Sungai Penuh berjarak kurang lebih 16 km, dan dapat di tempuh dengan kendaraan kurang lebih 30 menit baik menggunakan kendaraan umum ataupun pribadi.

Danau Kerinci menurut para ahli geologi, Danau tersebut tergolong dalam kategori Danau Vulkanik. Danau terbentuk akibat letusan gunung berapi di masa lalu. Danau Kerinci memiliki luas kurang lebih mencapai 4.200 Hektar. Danau Kerinci tercatat menjadi danau terbesar kedua di Sumatera setelah Danau Toba. 

Pesona Danau Kerinci

Danau Kerinci merupakan tempat wisata unggulan di Kabupaten Kerinci dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Kabupaten Kerinci. Apabila Anda berwisata atau berkunjung ke Kerinci, tidak lengkap rasanya jika tidak mampir di Wisata Danau Kerinci nya. Dengan pemandangan yang begitu eksotis membuat keindahan serta ke istimewaan tersendiri bagi Danau tersebut. Sejauh mata memandang akan di sajikan pemandangan pegunungan serta perbukitan yang terlihat mengelilingi Danau.

Pesona Danau Kerinci memiliki panorama yang bisa anda nikmati keindahannya. Bagi yang hobi foto-foto atau fotografi Danau ini bisa menjadi salah satu tujuan yang menarik. Jika ada yang ingin membuat foto prewedding agar terlihat eksotis di Danau Kerinci bisa jadi solusinya hehe, yang penting dalam pengeditan fotonya harus profesional. Selepas dari foto prewedding, Terkadang sesekali pemandangan warga setempat sedang mencari ikan pun akan kita temui di Danau tersebut.
Danau Kerinci
Naik Perahu Berada Tengah Danau Kerinci

Fasilitas yang ada di Danau Kerinci

Fasilitas untuk berfoto-foto sudah tersedia untuk umum tinggal pilih tempat dan lokasi yang sesuai dengan keinginan anda. Di Danau Kerinci tersedia perahu yang bisa di sewa, jika merasa lapar ada Rumah Makan yang berada di sekitar Danau, Tersedia juga penginapan, toko jajanan, tempat parkir, WC umum dan lain sebagainya sudah bisa di bilang cukup lengkap. Selepas dari fasilitas tersebut, Jika Anda hobi memancing anda juga bisa berlibur sambil memancing ikan di Danau ini. Yang hobi berenang atau mandi di sungai juga boleh mandi di Danau ini, tapi cukup di pinggiran saja, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan di artikel ini. Jika ada salah kata atau kalimat mohon dimaafkan dan terimakasih sudah berkunjung di artikel ini. Kunjungan anda adalah penyemangat buat kami. Sekian dan terimakasih. Untuk melihat tempat wisata lainnya, bisa dilihat dibawah postingan ini.

Comments

Post a Comment