Air Terjun Telun Berasap Kerinci, Pesona Keindahan Air Terjun Telun Berasap, Wisata Alam Kerinci | Tempat Wisata Alam di Kabupaten Kerinci | Objek Wisata Provinsi Jambi | Objek Wisata Indonesia

Air Terjun Telun Berasap Kerinci merupakan sebuah air terjun dengan ketinggian kurang lebih 50 meter. Karena ketinggian tersebut, air yang mengalir deras turun kebawah/jatuh ke bawah menciptakan sebuah kabut yang menyerupai asap.

Air Terjun Telun Berasap Wisata Alam Kerinci
Panorama Air Terjun Telun Berasap

Wisata Alam Kerinci

Alam Kerinci merupakan kawasan hutan lindung yang memiliki berbagai macam jenis satwa liar serta pepohonan maupun jenis lainnya yang di lindungi. Kawasan hutan lindung ini memiliki tempat-tempat wisata yang masih terjaga keasliannya salah satunya adalah Air Terjun Telun Berasap. Air terjun tersebut merupakan kawasan wisata alam kerinci yang berada di Provinsi Jambi, Lokasi tepatnya berada di Desa Telun Berasap Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Jarak dari Kota Sungai Penuh Kerinci menuju Air Terjun tersebut kurang lebih 57 kilometer. Jika dari Kota Jambi, perjalanan menuju air terjun ini bisa memakan waktu kurang lebih 10 jam.

Pesona Air Terjun Telun Berasap 

Ketika sampai di lokasi air terjun, kita harus melewati ratusan anak tangga yang menurun kebawah untuk sampai di titik lokasi Air Terjun Telun Berasap. Untuk keamanan anak tangga di beri pembatas besi dan di setiap beberapa meternya tersedia tempat duduk yang memang di sediakan untuk tempat beristirahat jika kita kelelahan ketika turun ataupun naik melalui anak tangga tersebut. Selama di perjalanan di suguhkan pemandangan indah yang natural, pohon-pohon besar dan udara segar yang alami serta suara gemuruh air terjun yang begitu deras terdengar jelas selama berjalan melalui anak tangga tersebut.

Anak Tangga Menuju Air Terjun Telun Berasap Wisata Alam Kerinci
Anak Tangga Untuk Menuju Air Terjun Telun Berasap
Setelah melewati ratusan anak tangga dan sampai di titik air terjunnya, barulah kita di sajikan pemandangan air terjun yang begitu eksotis. Air Terjun Telun Berasap ini memiliki ketinggian kurang lebih 50 meter. Dari ketinggian tersebut air yang jatuh mengalir ke bawah menciptakan percikan air yang menyerupai asap atau embun yang bertebaran di sekitar air terjun tersebut. Sumber air terjun ini berasal dari Danau Gunung Tijuh. Danau gunung tujuh merupakan Danau yang berada di dataran tinggi Kerinci dan masuk dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. Danau Gunung Tujuh menjadi salah satu Danau tertinggi di Asia Tenggara.

Mungkin hanya itu yang dapat kami bagikan mengenai Air Terjun Telun Berasap Kerinci. jika ada salah kata atau kalimat mohon dimaafkan, dan terimakasih sudah berkunjung di artikel ini.  Kunjungan anda adalah penyemangat buat kami. Sekian dari kami dan terimakasih. Untuk melihat tempat wisata lainnya, bisa dilihat dibawah postingan ini.

Comments