Air Terjun Talang Kemulun Kerinci, Pesona air Terjun Tujuh Tingkat, Wisata Alam Kerinci | Tempat Wisata Alam di Kabupaten Kerinci | Objek Wisata Provinsi Jambi | Objek Wisata Indonesia

Air Terjun Talang Kemulun Kerinci merupakan sebuah air terjun yang berada di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat, air terjun bertingkat-tingkat menjadi sebuah keunikan tersendiri yang dimiliki oleh air terjun ini.

Pesona Keindahan Air Terjun Talang Kemulun
Pesona Air Terjun Talang Kemulun

Wisata Alam Kerinci

Cerita sedikit mengenai Air Terjun Talang Kemulun Wisata Alam Kerinci, sebelumnya saya penasaran dengan air terjun talang kemulun ini, atau sering juga disebut air terjun tujuh tingkat. Kebetulan waktu itu saya sedang libur kuliah, jadi saya manfaatkan waktu libur saya untuk pergi ke air terjun tersebut. Dengan rasa penasaran dan ingin tahu seperti apa air terjun tujuh tingkat ini akhirnya saya dan beberapa teman kuliah saya memutuskan untuk pergi ke air terjun talang kemulun tersebut.

Air Terjun Talang Kemulun

Lokasi Air Terjun Talang Kemulun Berada di Desa Talang Kemulun, Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Singkat cerita, Kami pun berangkat menuju Air Terjun tersebut dengan beranggotakan enam orang dan masing-masing membawa bekal sendiri. Alasan membawa bekal sendiri di karenakan tidak ada yang berjualan makanan di sepanjang perjalanan hingga sampai di air terjunnya. Sebelumnya kami berfikir jalan yang akan kita lalui bisa di tempuh menggunakan motor ternyata tidak bisa, dan motor harus dititipkan. Jangan kawatir karena sudah ada tempat penitipan motor atau parkir motor yang di sediakan oleh warga setempat, yang pasti tidak gratis hehe.

Setelah itu kami pun melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki. Ternyata jalan menuju air terjun talang kemulun wisata kerinci ini terbilang masih alami dan benar-benar natural. Sama halnya kita melakukan perjalanan masuk ke hutan, hehe bedanya disini kita melewati beberapa perkebunan warga setempat. Perjalanannya naik turun kalo tidak hati-hati sangat berisiko.

Apalagi jika turun hujan wah bisa-bisa kita terjebak di situ. Soalnya sebelum kita sampai di air terjunnya kita melewati beberapa sungai dan apabila turun hujan sungai tersebut bisa meluap secara tiba-tiba dan secara otomatis kita kesulitan untuk melewati sungai tersebut karena arusnya yang sangat deras dan jika kita memaksakan diri untuk menyeberanginya akan berisiko hanyut.
Pesona Keindahan Air Terjun Talang Kemulun
Keindahan Air Terjun Bertingkat-Tingkat
Saran saya sebaiknya lihat cuaca sebelum melakukan perjalanan menuju ke air terjun tersebut tujuannya agar nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Untuk perjalanan kami pada saat itu alhamdulillah cuacanya bagus cerah dan kami pun selamat sampai tujuan hingga pulang kerumahnya masing-masing.

Setelah tahu Air Terjun Talang Kemulun Wisata Alam Kerinci ini, kami pun menyimpulkan andaikan saja air terjun tersebut di buatkan akses jalan yang memadai untuk memudahkan bagi mereka yang ingin berwisata ke air terjun tersebut pasti banyak sekali masyarakat baik dari dalam maupun luar negeri yang akan memilih waktu liburannya untuk pergi ke air terjun tersebut. Yang pasti bisa menambah pendapatan daerah dan mensejahterakan warga dan masyarakat sekitarnya..👃hehehe.

Mungkin hanya itu cerita yang dapat saya berikan. Apabila ada salah kata atau kalimat mohon di maafkan dan terimakasih sudah berkunjung di artikel ini. Kunjungan anda disini adalah penyemangat buat kami. Untuk melihat tempat wisata lainnya, bisa dilihat dibawah postingan ini.

Comments