Wajah Baru Terminal Pasar Tradisional Kota Sungai Penuh Kerinci

Terminal Pasar Tradisional Kota Sungai Penuh Kerinci merupakan sebuah langkah yang bertujuan untuk menata lalu lintas dan pungutan retribusi sebagai pengendali kendaraan umum. Dalam hal ini, kendaraan umum yang keluar masuk terminal akan di kenakan pungutan retribusi. Kendaraan di Kota Sungai Penuh pada saat ini bisa di katakan semakin meningkat. Maka di perlukan suatu penataan lalu lintas yang sedemikian rupa agar tidak terjadi kemacetan.

Terminal Pasar Kota Sungai Penuh

Terminal Pasar Kota Sungai Penuh Kerinci

Terminal Pasa Kota Sungai Penuh saat ini memiliki sistem baru untuk setiap kendaraan umum yang keluar masuk melalui terminal tersebut. Kalo dulu belum ada portal untuk keluar masuk terminal yang di fungsikan sebagai mana mestinya, sekarang sudah ada portalnya dan di setiap portal pasti ada penjaganya. Portal tersebut di operasikan oleh petugas yang berjaga, apabila ada mobil yang akan masuk atau keluar maka portal tersebut akan terbuka secara otomatis dan menutup kembali secara otomatis. Yang pasti sebelum keluar harus membayar pungutan retribusinya, kalo belum bayar otomatis portal tidak akan di buka oleh petugas penjaga pos terminal tersebut.

Dengan wajah baru Terminal Pasar Kota Sungai Penuh yang saat ini memiliki portal di setiap pintu keluar masuknya kendaraan umum. Dalam hal tersebut ada sebagian masyarakat yang mengeluh karena untuk melalui terminal tersebut tidak bisa langsung melalui pintu keluar terutama untuk pengendara motor. Mereka harus melalui jalan gang di teras toko dan rumah makan untuk bisa masuk ke terminal tersebut. Kemudian keluar melalui pintu masuk terminal tersebut. Begitu juga sebaliknya, jika pengendara motor masuk melalui pintu masuk terminal maka jika ingin keluar melalui pintu keluar maka harus melalui jalan gang di teras toko dan rumah makan tersebut barulah bisa keluar dari terminal. 

Di bandingkan dengan terminal yang dulu, semua pengendara motor maupun kendaraan umum bebas keluar masuk, karena portal yang ada tidak di fungsikan dengan baik dan sebagai mana mestinya seperti yang sekarang ini. Jika di bandingkan dulu dan sekarang sudah jauh beda, sekarang ini kendaraan bisa tersusun rapi kalu dulu masih acak-acakan. Yang terpenting adalah bisa menata lalu lintas di terminal tersebut agar tidak terjadi kemacetan. 

Untuk kemacetan pasti terjadi walaupun sedemikian rupa penataan lalu lintas di Kota Sungai Penuh Kerinci. Kemacetan terjadi di bulan-bulan tertentu contohnya saja di bulan puasa atau hari raya dan hari-hari besar lainnya yang sifatnya mengundang keramaian, itu bisa di pastikan akan terjadi kemacetan yang tidak bisa di hindarkan. Bukan hanya jakarta saja yang ada macet di Kota Sungai Penuh ini juga ada hehehe...

Baiklah, itu saja yang dapat saya ceritakan tentang wajah baru terminal pasar kota sungi penuh kerinci, apabila ada salah kata atau kalimat saya mohon maaf dan terimakasih. Untuk melihat info Kerinci dan Kota Sungai Penuh lainnya, bisa dilihat dibawah postingan ini.

Comments