Gunung Kerinci, Jalur Tracking Pendakian Gunung Kerinci 3.805 Meter di Atas Permukaan Laut, Wisata Alam Kerinci | Tempat Wisata Alam di Kabupaten Kerinci | Objek Wisata Provinsi Jambi | Objek Wisata Indonesia

Gunung Kerinci merupakan gunung tertinggi di Indonesia di luar Papua. Gunung Kerinci menjadi tempat wisata bagi wisatawan yang hobi mendaki gunung. Jalur pendakian di Gunung Kerinci ini sangat-sangat extreem. jika belum terbiasa mendaki gunung wisatawan akan merasakan sensasi yang berbeda.

Gunung Kerinci
Gunung Kerinci 3.805m.DPL

Wisata Alam Kerinci

Gunung Kerinci memiliki jalur pendakian yang membuat penasaran para pendaki, terutama bagi para pendaki yang baru pertama kali akan melakukan pendakian ke gunung tersebut. Gunung Kerinci merupakan gunung tertinggi di Indonesia di luar Papua. Lokasi Gunung Kerinci terletak di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, lokasi tepatnya di Kayu Aro. Di bawah kaki Gunung Kerinci terdapat perkebunan teh yang menambah keindahan panorama Gunung tersebut.

Jalur Tracking Gunung Kerinci 3.805 mdpl
Jalur Tikus Puncak Gunung Kerinci

Jalur Tracking Pendakian Gunung Kerinci

Jalur Pendakian Gunung Kerinci 3.805mdpl merupakan jalan yang harus di lalui bagi setiap pendaki demi mencapai puncak gunung terebut. Perjalanan menuju puncak Gunung Kerinci 3.805mdpl bisa di tempuh kurang lebih 2 hari 1 malam, itu menurut pengalaman pribadi saya ketika melakukan pendakian gunung tersebut, dan itu pun kami hanya berdua, saya dan teman saya. 

Jalur Tracking Gunung Kerinci 3.805 mdpl
Trecking Gunung Kerinci Luar Biasa
jalur pendakian gunung ini terbilang extreem, dan sangat menantang adrenalin serta jalurnya pun masih sangat alami dan benar-benar natural. Jika ingin melakukan pendakian di Gunung Kerinci 3.805mdpl ini, pastikan anda dalam keadaan sehat, fisik harus kuat serta stamina anda harus terjaga selama di perjalanan mendaki gunung tersebut. Karena jalur pendakiannya benar-benar akan menguras tenaga bahkan fisik dan kesehatan anda, maka dari itu sebisa mungkin untuk menjaga kestabilan kondisi fisik, tenaga serta stamina tubuh kita.

Jalur Tracking Gunung Kerinci 3.805 mdpl
Jalur Tikus Menuju Puncak Gunung Kerinci

Pendaki Pemula

Jangan lupa untuk membawa perlengkapan yang di butuhkan serta obat-obatan atau sejenisnya jika di perlukan. Selama di perjalanan jangan coba-coba memaksakan diri jika tubuh sudah merasa capek, letih dan lemas, sebaiknya istirahat sejenak untuk memulihkan kembali tenaga dan stamina anda. Selepas itu, barulah anda lanjutkan kembali perjalanan anda. Tujuannya agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan selama di perjalanan.
 
Jalur Tracking Gunung Kerinci 3.805 mdpl
Jalan Menuju Shelter 3 Gunung Kerinci
Walaupun jalur pendakian yang begitu extreem, tidak akan mematahkan semangat para pendaki sejati. Hal tersebut merupakan tantangan tersendiri bagi para pendaki sejati. Jadi jangan takut duluan ya, kalo belum mencoba hehehe,, khususnya bagi para pendaki pemula yang akan menuju puncak Gunung Kerinci 3.805mdpl. Saya aja hanya berdua dan saya juga pemula alias pertama kali mendaki gunung tapi alhamdulillah sampai juga di puncaknya.
 
Jalur Tracking Gunung Kerinci 3.805 mdpl
Jalur Terakhir Tiba di Puncak Gunung Kerinci
Ok, Itu saja yang dapat saya bagikan di artikel kali ini. Jika ada salah kata atau kalimat, mohon di maafkan, dan terimakasih sudah berkunjung di artikel ini, kunjungan anda adalah penyemangat buat saya. Untuk melihat tempat wisata lainnya, bisa di lihat dibawah postingan ini. Terimakasih.

Comments