Pasar Tradisional Kota Sungai Penuh Kerinci~Jambi

Pasar Tradisional Kota Sungai Penuh Kerinci merupakan pasar yang menjual kebutuhan pokok masyarakat yang di dalamnya terdapat kegiatan jual beli antara penjual dan pembeli. Pasar Tradisional Kota Sungai Penuh ini selalu di padatin oleh para penjual ataupun pembeli, karena dipasar ini bisa dijadikan lahan usaha bagi mereka yang ingin menjual hasil panen ataupun lainnya dan bagi para pembeli mereka bisa membeli kebutuhan pokok mereka dengan mudah dan bisa memilih untuk membeli kebutuhan meraka yang sesuai dengan apa yang mereka butuhkan, karena yang menjual kebutuhan pokok di Pasar tersebut terbilang cukup banyak dan anda bisa memilih untuk memutuskan melakukan pembelian sesuai dengan yang anda inginkan. Jika yang Anda butuhkan di pasar ini tidak ada, maka cari yang ada aja.

Pasar Tradisional Kota Sungai Penuh Kerinci. Gambar 1

Kondisi Pasar Tradisional Kota Sungai Penuh Kerinci

Menurut pengalaman saya pribadi Pasar Tradisional yang satu ini ketika turun hujan atau musim hujan dan walaupun tidak turun hujan pun, jalanannya selalu becek dan baunya menyengat. Apalagi jika turun hujan semakin wow.. Jika kita kepasar ini menggunakan sendal jepit sendal yang tipis itu, pasti belepotan terkena lumpur. Sebenarnya hanya di beberapa titik saja namun tetap mengganggu aktivitas penjual dan pembeli. Saran saya jika mau pergi kepasar tersebut mending pakai sepatu yang agak tinggian dikit bagian bawahnya atau yang lebih extreem pakai aja sepatu boot yang untuk pergi keladang atau berkebun, heheπŸ˜„. Tujuannya agar kaki terlindungi tidak belepotan kena lumpur jalan becek yang ada di pasar tersebut. Jika ada alternatif lain silahkan.

Mungkin sudah lumrah ya di setiap pasar tradisional kebanyakan becek dan berlumpur serta baunya yang menyengat seperti itu, yaa itu sih pendapat saya, kalo pendapat kalian mungkin berbeda lagi hehe..πŸ˜€ ya kalo bisa dan lebih bagus lagi menjadi pasar tradisional yang bersih dan tidak berbau menyangat serta tersusun rapi dan teratur serta tidak buang sampah sembarangan akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri,, wah mantap nih kalo benar-benar bisa seperti itu.

Pasar Tradisional Kota Sungai Penuh Kerinci buka dari setelah sholat subuh dan tutup atau pada cabut pulang sekitar kurang lebih jam 5 an. Kalo untuk rame gaknya bisa dikatakan sangat rame, ya namanya juga pusat pasar tradisional kota. Banyak juga para penjual yang menjual hasil kebunnya di pasar tersebut. Penjual yang datang dari luar pun cukup banyak dan mereka juga sportif dalam berjualan, ada sih yang cecok tapi gak banyak, yaa namanya juga berjualan ditempat yang bukan milik mereka.

Masalah harga cenderung berbeda-beda dan ada juga yang sama, yaa begitulah yang namanya berjualan demi mendapat untung atau laku barang yang dijualnya. Dengan harga yang cenderung berbeda-beda tersebut memudahkan anda untuk memilih karena banyak pilihan harga ada yang murah dan yang mahal dengan barang yang sama tetapi kualitasnya yang berbeda-beda.Jadi tentukan sendiri aja pilihan anda sesuai dengan keinginan anda untuk berbelanja di Pasar Tradisional Kota Sungai Penuh Kerinci.

Keluhan yang ada di setiap para pembeli ataupun penjual di Pasar Tradisional Kota Sungai Penuh ini cenderung tidak tersampaikan yakni masalah jalan pasarnya yang selalu becek dan berlumpur walaupun tidak musim hujan apalagi jika turun hujan atau musim hujan bisa langsung tanam benih padi disitu.,hehe.. just kidding πŸ˜‚

Pasar Tradisional Kota Sungai Penuh Kerinci. Gambar 2

Ok lah, segitu aja dulu cerita masalah Pasar Tradisional Kota Sungai Penuh Kerinci~Jambi, mudah-mudahan cerita ini bermanfaat yang pasti jika ada salah kata dalam penulisan saya, saya sebagai admin mohon maaf atas kesalahan tersebut. Terimakasih sudah mampir di artkel ini, Kunjungan anda adalah penyemangat buat saya, terimakasih.

Cuplikan video Pasar Tradisional Kota Sungai Penuh ada di bawah ini :



Comments