Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh Kerinci (Kincay)

Sungai Penuh Kerinci

Kota Sungai Penuh Kerinci merupakan kota yang terdapat di Provinsi Jambi tepatnya di Kabupaten Kerinci. Kota tersebut sering dijuluki atau menjadi trend dengan nama Kota Sakti, ada juga yang menyebutnya sebagai Kota Sejuk, Dalam hal ini penulis kurang mengetahui tentang asal usul julukan atau ketenaran tersebut. Kota Sakti atau Kota Sungai Penuh ibarat kota di dalam mangkok, kenapa saya katakan seperti itu karena di Kota Sungai Penuh terdapat perbukitan-perbukitan atau pegunungan-pegunungan yang terkesan mengelilingi kota tersebut.

KOTA SUNGAI PENUH KERINCI
Dengan adanya perbukitan dan pegunungan-pegunungan tersebut, Kota tersebut menjadi terlihat tampak sejuk karena alam sekitarnya masih benar-benar alami. Justru dengan adanya Alam Kerinci yang alami, perbukitan dan pegunungan bisa menjadi nilai tambah tersendiri untuk keindahan Kota Sungai Penuh. Untuk cuaca di Kota ini terbilang cukup sejuk jika di bandingkan dengan kota-kota lain khususnya di Provinsi Jambi. 

Sekilas Cerita Kota Sungai Penuh Kerinci

Kota Sungai Penuh memiliki beberapa tempat wisata menarik yang dapat anda kunjungi bersama keluarga ataupun kerabat dekat anda, baik itu dari dalam maupun luar negeri. Tempat wisata tersebut tidak terlalu jauh dari Kota (khusus untuk wisata Kota Sungai Penuh), jika anda ingin ketempat wisata lainnya yang lebih banyak pilihannya, anda bisa pergi kedinas pariwisata kerinci untuk bertanya lebih detail kemudian pilih tempat wisata mana yang akan anda kunjungi.

Perjalanan untuk menuju tempat wisata tersebut relatif berbeda-beda, ada yang hanya 15 menit dan juga ada yang menempuh perjalanan 2 sampai 3 jam kurang lebih dengan menggunakan kendaraan baik mobil maupun motor. Dengan perjalanan yang anda tempuh dan cukup melelahkan tersebut akan terbayarkan setelah sampai di objek-objek wisata kerinci, serasa mata dimanjakan oleh pemandangan alam Kerinci. Untuk pembahasan masalah Objek Wisata Kerinci saya akan bahas pada artikel atau postingan selanjutnya.

Untuk masalah Lalu Lintas di Kota Sungai Penuh terbilang cukup lancar walaupun ada hari atau bulan-bulan tertentu yang terkadang terdapat kemacetan, biasanya pada bulan puasa ataupun hari-hari besar dimana pengguna jalan cukup padat, itu menurut pengalaman saya. Penduduk atau masyarakat Kota Sungai Penuh sudah terbilang tidak semuanya asli Kerinci atau Kota tersebut. Pendatang dari berbagai penjuru pun cukup banyak, dan aktifitas mereka ada yang sebagai pedagang hingga pembisnis. 

Banjir sering melanda Kota Sungai Penuh ketika musim hujan tiba dan itu tidak bisa di elakkan lagi, seperti halnya jakarta, ya walaupun kota kecil seperti ini namun hal tersebut bisa dibilang sudah biasa, apakah sebab ini nama kotanya di juluki Kota Sungai Penuh, (Pertanyaan dalam benak saya) masalahnya jika musim hujan tiba sungai di kota ini melimpah yang akhirnya air mengalir dari berbagi penjuru dari atas pegunungan yang akhirnya mengakibatkan banjir walaupun tidak separah jakarta, tapi yang namanya banjir ya tetap banjir..hehe😎 Lihat Cuplikan Videonya di Bawah Ini.
 
Untuk Ekonomi di Kota Sungai Penuh terbilang stabil, menurut pendapat saya, menurut pendapat kalian tulis di komentar. Kenapa bisa terbilang  stabil karena saya melihat di Kota Sungai Penuh banyak sekali rumah makan ataupun warung makan dari menengah kebawah hingga menengah keatas selalu laku keras, padahal rumah makan berderetan hingga berhadap-hadapan pun semuanya tetap laku keras. Hehe😀 itu pendapat saya... Dengan begitu kan otomatis perputaran uangnya terbilang stabil..hehe menurut kalian tulis di komentar. Toh warganya juga sejahtera walaupun miskin tetap sejahtera.

Mungkin itu aja dari admin tentang cerita yang bisa admin sampaikan dan mudah-mudahan bermanfaat, dan jika ada salah kata dalam penulisan, admin minta maaf soalnya admin tidak pandai merangkai kata-kata. Terimakasih sudah mampir, kunjungan anda sangat berarti bagi admin.
Silahkan di Tonton Cuplikan Video di Bawah Ini :

Comments